Rabu, 01 Juli 2015

0 Ada apa sih dengan blog ini?

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sebelumnya, terima kasih sudah membaca postingan ini. Langsung saja kita masuk pembahasan mengapa blog ini dibuat.

Berkaitan dengan problem sektor pertanian dalam negeri yang sangat miris. Kita banyak jumpai keluhan demi keluhan petani dalam negeri yang seakan dianak tirikan oleh pemerintah. Padahal pertanian sebagai sektor utama dalam hal pemenuhan pangan dalam negeri. Sebagai contoh banyaknya impor produk hasil pertanian asing ke dalam negeri sebagai akibat dari pemerintah yang gagal memberikan sarana prasarana pertanian yang memadai, sehingga petani tidak mampu memberikan kotribusi hasil maksimal dalam negeri.







Perlu adanya perjuangan menumbuhkan lagi semangat pertanian yang belakangan ini semakin luntur. Sebagai contoh banyak generasi petani yang sudah tidak mau mengurus lahan pertanian mereka. Hal itu bisa saja karena kehidupan di kota yang sangat menggiurkan sehingga mereka tertarik untuk ke kota daripada hidup di desa. Hal ini mendorong tak terurusnya lahan di desa tersebut. Selain itu, banyak pengembang perumahan yang menjadikan lahan pertanian sebagai proyek perumahan mereka.







Indonesia sebagai negara maritim dan agraris seharusnya mampu memaksimalkan kekayaanya demi terciptanya swasembada dan ketahanan pangan nasional yang baik. Hal ini tak terlepas dari peran mahasiswa pertanian di Indonesia yang harus giat dalam membangun pertanian dalam negeri.









Oleh karena itu, blog ini insyaallah bisa dijadikan rujukan informasi dalam bidang pertanian dengan tujuan tercapainya giat bertani di indonesia. Blog ini juga nantinya akan admin ini dengan informasi tentang peternakan dan perikanan karena ketiganya saling berkaitan dan saling mendukung.


“NO FARM, NO FOOD, NO FUTURE”

*Sumber gambar dari Google



Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar